How is your marriage going?

Hai, Mama? How is your marriage going? Berat? Ringan?

Well, kita tentunya harus memaklumi ya, bahwa saat ada dua kepala disatukan dalam satu rumah itu akan berpeluang memunculkan berbagai macam permasalahan. Bahwa meski sudah lama berpacaran, kehidupan menikah itu nggak terjamin kalau kita bebas dari segala masalah itu. Bahkan nggak gampang sama sekali, apalagi pada suami istri yang berbeda jauh latar belakangnya.

Dalam perjalanannya, dalam pernikahan pasti akan ada riak kecil berupa pertengkaran yang mewarnai. Apalagi pada dasarnya cara berpikir antara suami istri pastilah juga berbeda. Suami dengan superioritasnya, ego dan mengedepankan logika, sedangkan istri cenderung menggunakan perasaannya dan sangat bergantung pada mood serta suasana hati mereka.
Suami harus bisa menjaga dan mengendalikan hati supaya bisa selalu bisa memahami istri. Sedangkan, sebagai istri, kita memang harus punya stok kesabaran yang banyak. Kita terkadang harus lebih banyak mengalah, dan akhirnya memendam perasaan demi tak terjadi keributan yang lebih besar.
Sepertinya memang sudah dari sononya ya, Ma, kalau ada masalah, kita, perempuan, lebih suka mengedepankan perasaan begitu. Kadang-kadang juga ditambahin ini itu yang justru nggak ada hubungannya dengan permasalahan yang sedang dihadapi sampai-sampai terkesan drama banget. Kadang kita juga bikin tambah jengkel suami, karena kita juga mengungkit-ungkit persoalan-persoalan lama yang sebenarnya selesai.

Ah, perempuan. Apa sih maunya? Mungkin begitu pikiran para suami.

Yah, namanya lagi emosi. Kadang kita juga nggak tahu harus meluapkannya dengan cara bagaimana. Meski Mama sedang dalam kondisi yang sangat marah hingga rasanya mau meledak.

Dan terkadang perasaan Bahagia, senang, bersyukur, itulah perasaan yang diharapkan orang tua setelah mereka memiliki anak, dan kenyataannya memang ini yang terjadi. Namun pasangan terkadang tak waspada terhadap sisi lain kelahiran anak yang bisa membuat masalah pada hubungan mereka

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s